Top Menu

Ngantor Sepedaan, Tambah Nyaman Dengan Jersey Yang Nyaman

Jersey Sepeda

Menggowes sepeda ke berbagai tempat aktivitas sehari-hari rasanya sudah bukan hal yang asing lagi dilihat mata. Ada yang menyempatkan diri sebelum bekerja untuk bersepeda 30 menit hingga 1 jam di pagi hari. 

Ada pula yang benar-benar menyempatkan hari liburnya untuk gowes keliling kota atau ke tempat-tempat lain bersama komunitas. Bahkan tak jarang, ada pula yang memang sengaja gowes ke tempat kerja karena memiliki waktu luang yang terbatas. Semua tergantung pilihan masing-masing.

Buat kamu yang berniat gowes tapi tak punya waktu luang, pilihan untuk bersepeda ke tempat kerja bisa dilirik, loh. Saat ini sudah banyak para pekerja kantoran yan memilih untuk naik sepeda sendiri menuju kantor. 

Selain lebih sehat, hal ini tentunya juga mendukung upaya mengurangi polusi udara akibat gas buang kendaraan bermotor yang sudah semakin parah dan juga kemacetan di titik-titik yang kerap dilintasi pengendara. 

Namun tentunya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk itu, jangan sampai niat berolahraga justru membuat kinerja di kantor jadi kendor atau malah terhambat di urusan lainnya. 

Gunakan pakaian yang tepat
Penggunaan pakaian yang tepat adalah salah satu hal yang penting untuk diperhatikan para pesepeda. Kamu bisa pilih untuk bikin jersey sepeda sendiri bersama rekan-rekan satu komunitas, atau membeli yang sudah jadi di toko pakaian olahraga. Kalau bikin, tentunya desain lebih eksklusif dong, ya. 

Menggunakan jersey sepeda bisa kamu lakukan sejak dari rumah. Cara ini untuk lebih meringkaskan dan membuat gerakanmu menjadi lebih bebas. Untuk itu, kamu bisa bawa kemeja dan pakaian kerja dalam tas ransel yang bisa kamu gunakan. Atau bisa juga simpan pakaian kerja di kantor untuk memudahkan kamu berganti pakaian ketika sudah selesai gowes.

Minimalisir barang bawaan
Bukan hal lucu jika kamu harus bersepeda dengan bawa ransel gede atau bahkan tas laptop yang disandang di bahu. Justru hal itu bisa mengganggu pergerakan dan berbahaya di jalanan nantinya. Cukup bawa barang-barang yang diperlukan di dalam tas kecil.

Selalu sempatkan mandi
Kendati bahan jersey sepeda cukup menyerap keringat, bukan berarti kamu bisa abaikan aroma tubuh yang keluar ketika bersepeda loh. Selain berisiko mengganggu penciuman orang lain, keringat yang kering di badan juga menimbulkan rasa lengket. Untuk itu sempatkan mandi ketika selesai bersepeda ya. Jangan lupa juga semprotkan parfum favoritmu ketika sudah selesai dan berpakaian kantor yang rapi, agar kinerjamu di kantor tetap maksimal.

Bersepeda menuju kantor memang bsia jadi kebiasaan yang baik, tapi tentunya juga harus perhatikan hal-hal di atas ya. Jangan sampai kebiasaan yang baik malah menimbulkan protes dari orang lain di sekitar kita. Misalnya karena bau badan akibat keringat yang tidak segera dibersihkan.   

Post a Comment

Designed by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates