Top Menu

Umur Ibu Dan Ayah Saat Punya Anak Pengaruhi Kepribadiannya

Usia Orang Tua

Umur orangtua waktu melahirkan anak punya pengaruh pada kepribadian anak. Riset paling baru tunjukkan, beberapa anak yang terlahir dari orangtua berumur lebih tua condong mempunyai tingkah laku yang baik atau kurang agresif. 

Studi dari Belanda ini menganalisa tingkah laku umum pada beberapa anak yang lahir dari orangtua berumur lebih tua. Riset ini pergi dari trend yang berkembang di negara maju dalam beberapa waktu paling akhir. Banyak pasangan pilih mempunyai bayi pertama waktu telah mencapai umur lebih tua dibanding orangtua baru biasanya. 

Beberapa periset menganalisa tingkah laku lebih dari 32 ribu anak di Belanda waktu mereka berumur 10-12 tahun. Tingkah laku anak dipandang oleh ayah, ibu, guru, serta beberapa anak tersebut lewat standard yang telah diputuskan periset. 

Lihat : Supaya Gelar Influencer Cilik Tidak Lukai Hak Anak Umur ibu dalam riset ini sekitar di antara 16 sampai 48 tahun, sedang ayah berumur 17 sampai 68 tahun. 

Hasilnya, anak yang lahir dari umur orangtua lebih tua atau di atas 35 tahun mempunyai kepribadian yang lebih baik. Periset menyangka, tingkah laku yang lebih baik dikarenakan oleh banyak hal, terhitung pendidikan orangtua yang tambah tinggi. 

"Mungkin beberapa fakta yang menggerakkan kurangnya tingkat agresi anak ialah lebih jumlahnya pengalaman serta tingginya pendidikan yang dipunyai orangtua [berusia di atas 35 tahun]," tutur periset Dorret Boomsma dari Vrije University, Amsterdam, mencuplik Daily Mail. 

Untuk didapati, jumlahnya wanita hamil di atas umur 40 tahun bertambah hampir 2x lipat dari 20 tahun kemarin. Hampir 29 ribu wanita paruh baya di Inggris serta Wales mempunyai anak pada 2017 kemarin. Angka itu bertambah dari cuma 14.739 pada 1997. 

Lihat : 7 Tips Parenting dari Harvard University Tetapi, di lain sisi, melahirkan di umur tua bisa tingkatkan efek kesehatan pada anak serta ibu. Studi lain temukan, melahirkan di umur tua menggerakkan efek autisme serta skizofrenia yang tambah tinggi pada anak. 

Kehamilan pada umur tua beresiko tinggi akan keguguran, pre-eklampsia, serta keperluan akan operasi caesar. 

Post a Comment

Designed by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates