Top Menu

Cara Jalan Jalan Membawa Anak Kecil Balita

Jalan Jalan Anak Kecil Balita

Jalan Jalan bersama dengan keluarga benar-benar sangat menyenangkan. Umumnya orangtua milenial berasumsi jika traveling bersama dengan balita dapat menyambung bonding antar bagian keluarga serta memberi masa lalu manis untuk si kecil. 

Dengan traveling, anak akan belajar beberapa hal. Belajar mengenai kekayaan alam ciptaan Tuhan YME serta mengucapkan syukur karena itu. Belajar mengerti ketidaksamaan budaya serta rutinitas ditempat, mengajari anak untuk sensitif pada lingkungan, serta bahkan juga dapat menolong untuk temukan spirit anak sejak dari awal. 

Bawa balita traveling memberi beberapa keuntungan, sebab umumnya ada harga spesial untuk transportasi serta ticket masuk wahana untuk beberapa anak balita. Tentunya ini dapat menolong mengirit anggaran berlibur. 

Tetapi melancong bersama dengan balita perlu persiapan masak supaya anak tidak rewel serta nikmati perjalanan. Jaga mood anak penting, sebab akan punya pengaruh pada mood orang tuanya. Yakinkan berlibur jadi perjalanan yang terkesan. Yuk, baca panduan di bawah ini supaya nyaman traveling bersama dengan balita. 

Bawa balita liburan memang perlu tas yang lumayan besar, sebab bawa pakaian ubah saja kurang. Kita butuh bawa popok, sabun spesial anak, minyak telon, serta beberapa obat-obatan/vitamin spesial anak. Janganlah lupa untuk bawa sunblock for kids, ditambah lagi bila tujuan berlibur cuacanya cukup terik. 

Yakinkan bawa semua keperluan itu, sebab umumnya anak tidak dapat menggunakan asal-asalan produk. Belum pasti produk yang biasa digunakan anak dapat diketemukan dalam tempat kita liburan. Untuk mengakali supaya sedikit makan tempat, orangtua dapat mengalihkannya ke paket travel size. 

Perjalanan yang cukup jauh umumnya akan membuat anak jemu serta rewel. Karena itu, janganlah lupa bawa mainan kecintaan anak. Bawa serta mainan yang memiliki ukuran kecil-kecil saja seperti boneka mini atau mobil-mobilan. Juga bisa membawakannya buku narasi, yang dapat dibaca bersama dengan waktu di perjalanan. 

Tidak hanya jemu menanti, anak dapat jadi rewel sebab kelaparan. Jadi yakinkan untuk bawa camilan kegemarannya. Dikit panduan, semestinya jangan memberi camilan dengan rasa coklat kebanyakan, karenanya akan membuat perut anak mual serta muntah. Beri pilihan variasi rasa lain seperti strawberry atau vanila. 

Bila anak terus menerus menanyakan, “kapan sampai?”, serta mulai rewel, selekasnya alihkan perhatian anak dengan mengajaknya menyanyi serta bermain bersamanya. Contohnya mengalkulasi pohon yang dia lihat sepanjang di perjalanan, atau menyanyikan lagu “Naik-Naik ke Pucuk Gunung” saat lihat panorama gunung dari jendela mobil. 

Sebaiknya ajak anak ke dokter untuk cek up kesehatan, hingga jadi orangtua semakin lebih tenang bila tahu jika anak dalam keadaan yang fit untuk pergi liburan. Bila perlu, jauhi dahulu minuman dan makanan yang dapat menyebabkan anak sakit. Yakinkan anak tidaklah terlalu kelelahan sebelum pergi traveling. 

Traveling dengan bawa balita berarti kita tidak dapat egois pergi ke beberapa tempat yang indah saja tetapi tidak ramah anak. Coba untuk memastikan tujuan berlibur yang ramah anak. Contohnya kota yang ada wahana bermain, kebun binatang, atau atraksi tokoh kartun. 

Tetapi anak harus juga dibawa ke alam seperti pantai, perkebunan, atau persawahan, hingga dapat memberi edukasi pada anak jika hiburan tidak selalu harus ke wahana bermain. Alampun dapat jadi tempat bermain yang menyenangkan. 

Itu ia enam panduan yang dapat diaplikasikan beberapa orangtua milenial saat ajak anak balitanya traveling. Mudah-mudahan berguna serta memperoleh masa lalu berlibur yang terkesan. 

Post a Comment

Designed by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates