Top Menu

4 Perubahan FIFA 20 yang Siap Memanjakan Gamer

Fifa 20

Electronic Arts (EA) belum lama ini memperkenalkan game terbarunya yakni FIFA 20 yang pertama kali diperkenalkan pada ajang EA Play tahun 2019. Lantas apa saja sih hal baru yang bisa ditemukan pada salah satu game sepak bola paling populer ini? Perubahan utamanya terletak dari segi gameplay, berikut beberapa perubahan yang diusung pada game terbarunya. 

1. Strafe Dribbling, AI Enhancements
FIFA 20 hadir dengan memberikan pengaruh besar pada skill individu pemain yang berkarakter dribblers. Dengan begitu Anda bisa memaksimalkan peran stok pemain berkaki cepat yang memiliki nilai agility tinggi guna memancing permainan bertahan dalam situasi 1v1. Selain itu Al yang mendapat rapor merah pada edisi sebelumnya kini sudah memperoleh perombakan besar.

Kini semua perombakan menyeluruh pada positioning dan tackling system dalam FIFA tahun 2020 sudah mengarahkan pemainnya agar bisa lebih sering memanfaatkan kendali manual untuk bertahan. Hal ini berfungsi untuk memberikan keuntungan lebih besar dibanding auto-defense. Sebab kini prinsip Al bukan hanya menjadi sarana pendukung dan metode terbaik untuk bertahan. 

2. Shooting, Timed & Composed Finishing
Dari segi mekanisme shooting, FIFA 2020 juga mengalami perubahan yang cukup signifikan. Jika pada seri sebelumnya Anda cenderung akan kesulitan saat mencetak gol dalam situasi 1v1, kini akan lebih mudah. Sebab di seri terbarunya kiper dilarang untuk melakukan super-saves, sebab memang sulit untuk menebak arah tembakan pemain yang sudah berdiri bebas di depan gawang. 

Meski pada FIFA tahun 2020 mekanisme untuk mencetak gol menjadi lebih mudah, namun hal ini juga bergantung pada seberapa kemampuan Anda untuk bisa menciptakan situasi 1v1 dengan kiper lawan. Bahkan agar lebih adil, kini mencetak gol spektakuler dengan tendangan voli dari luar kotak penalti sudah termasuk ke dalam kategori mission impossible.

3. Volta Football
Perubahan yang satu ini merupakan bentuk jawaban EA kepada para penggemar FIFA yang menginginkan permainan ala sepak bola jalanan yang memiliki keunikan dan ciri khas di dalamnya. FIFA 2020 hadir dengan volta yang memberikan pilihan bertanding 3v3, 4v4, dan 5v5 dengan ragam venue menarik mulai dari street cages di London sampai ke area rooftops di Tokyo.

Perbedaan lainnya dari metode pertandingan pada FIFA 2020 adalah kini Anda bisa membuat karakter berjenis kelamin pria dan wanita dalam satu tim bersamaan untuk bisa memulai karir dari sepak bola jalanan ke jalur pro. Fitur ini semakin lengkap dengan hadirnya berbagai menu kustomisasi yang mencakup skill, gaya berpakaian hingga atribut tato. Cukup mengesankan bukan? 

4. Ball Dynamics
Di setiap tahunya para pengembang game akan berusaha keras untuk menciptakan inovasi yang lebih nyata sehingga pengalaman bermain seseorang dapat terlihat semakin alami. Hal ini pula yang kembali ditingkatkan pada FIFA 2020 terkait dengan mekanisme ilmiah dalam pergerakan bola sehingga gameplay dapat berkembang semakin hidup. 

Tak hanya itu saja, pihak FIFA juga memperbaiki sejumlah cacat yang ada pada seri sebelumnya, Salah satu yang menjadi fokus perubahan adalah timed finishing yang dibuat lebih presisi berdasarkan waktu Anda menendang, jenis tendangan, putaran bola, bagian sepatu mana yang akan terkena sehingga mampu memunculkan banyak variasi hasil. 

Nah di atas merupakan beberapa perubahan yang diusung pada FIFA 20. Beberapa perubahan di atas tentunya akan membuat suasana permainan menjadi lebih nyata dan menyenangkan. Apakah Anda juga tertarik untuk membeli game terbaru FIFA yang satu ini? 

Post a Comment

Designed by OddThemes | Distributed by Gooyaabi Templates